Fismaba Adakan Fun Games dan Orientasi Anggota Baru

Fismaba Adakan Fun Games dan Orientasi Anggota Baru

Fismaba – Pada hari Kamis (6/2), Keluarga Fismaba Mesir mengadakan Orientasi Anggota Baru yang bertempat di Hadiqah Azhar. Acara tersebut juga dirangkai dengan Fun Games. Semua anggota baru hadir dalam acara tersebut.

Acara yang diadakan pasca liburan termin 1 ini bertujuan agar para anggota keluarga saling mengenal satu sama lain, baik yang sudah lama maupun yang masih baru. Semua diharapkan bisa saling membantu dalam setiap kesempatan baik ketika proses belajar maupun dalam keseharian.

Dalam acara ini juga diberikan pengarahan untuk teman-teman baru yang masih masuk di markaz lughoh. Pengarahan meliputi segala hal yang berkenaan dengan pendidikan yaitu tentang beberapa aturan markaz lughoh, seluk-beluk talaqqi, tahsin dan tahfidz al-qur’an, serta perkuliahan. Pengarahan selanjutnya tentang keorganisasian mahasiswa Indonesia di Mesir seperti PPMI, kekeluargaan, afiliatif, senat, kumpulan kajian-kajian, serta beberapa organisasi gabungan lintas kekeluargaan seperti MES (Masyarakat Ekonomi Syariah), dan lain-lain. Pengarahan yang ketiga yaitu tentang keamanan, administrasi, dan kesehatan. Teman-teman Fismaba diharapkan untuk selalu waspada dan saling membantu dalam hal keamanan di Mesir ini, teman-teman juga diharapkan untuk tertib administrasi yaitu segala hal yang berhubungan dengan lapor diri, lapor pendidikan, visa, dan beberapa administrasi lainnya. Teman-teman Fismaba juga dihimbau untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan, serta sering berkonsultasi kepada para senior. Beberapa himbauan dari PPMI juga disampaikan di tengah-tengah acara tersebut.

Fismaba Adakan Fun Games dan Orientasi Anggota Baru

Ahmad Lutvan selaku ketua Fismaba menaruh harapan besar kepada para anggota baru Fismaba untuk selalu menjaga persaudaraan dan kekompakan di setiap aktivitas yang dilakukan, baik dalam aspek pendidikan, keorganisasian, keamanan, dan yang paling penting adalah saling membantu saling mengingatkan, dan selalu memperhatikan himbauan-himbauan dari para senior, PPMI, dan KBRI. Teman-teman Fismaba juga diharapkan untuk fokus belajar dan meninggalkan segala hal yang tidak ada hubungannya dengan proses pembelajaran dan Pendidikan yang tentunya hal tersebut bisa mengganggu dan bahkan merugikan diri sendiri.

Lebih baru Lebih lama