Fismaba Mesir Meriahkan Muharaman dan Haul Masyâyikh Tambakberas dengan Selawatan

Fismaba Mesir Meriahkan Muharaman dan Haul Masayikh Tambakberas dengan Selawatan

Fismaba – Sejumlah anggota Fismaba Mesir kembali berkumpul di Sekretariat Fismaba Mesir, Gamaliyah, Kairo. Mereka sedang menghadiri acara dalam rangka ‘Muharaman dan Haul Masayikh’  pada Sabtu, 29 Juli, menjelang magrib.

Pembacaan Yasin mengawali jalannya acara sore hari, dan dilanjut pembacaan tahlil bersama yang dipandu oleh Kang Syafil. Keduanya dihadiahkan untuk masyâyikh Tambakberas yang sempat tertunda karena jalannya ujian akhir semester selama 2 bulan (Mei-Juni). Antara lain, masyâyikh yang ditawasuli: KH Abdul Wahab Hasbullah, KH Abdul Hamid Hasbullah, KH Sholeh Abdul Hamid Hasbullah, KH Amanulloh Abdurrahim Hasbullah, dan masyâyikh lainnya.

Kegiatan ini diwarnai dengan selawatan yang dipimpin oleh vokal favorit Fismaba, Kang Deden, dan diiringi rebana oleh Kang Samin, dkk. Selain momen haul, selawatan Fismaba rutin dilaksanakan setiap bulan, di hari Sabtu pekan terakhir.

Besar harapan diadakannya haul ini, agar ikatan batin kita sebagai santri tidak putus dengan gurunya, serta menjadi ruang khidmah sehingga keberkahan terus mengalir pada santrinya. Peringatan ini ditutup dengan sajian menu khas momen Lebaran, rawon daging.

Pewarta: Kimpul Pena

Lebih baru Lebih lama