Ormaba Fismaba Mesir 2023; Lu Punya Fismaba, Lu Punya Kuasa!

Ormaba Fismaba Mesir 2023; Lu Punya Fismaba, Lu Punya Kuasa!

Fismaba – Keluarga Besar Fismaba Mesir telah sukses mengadakan Orientasi Mahasiswa Baru 2023, yang berlokasi di Hadiqah Azhar, pada 20 Juli 2023. Agenda yang dimulai sejak pukul 16.00 CLT itu bertujuan untuk memberi bekal dasar bagi anggota Fismaba Mesir, terkhusus mahasiswa/i baru. Hal ini disampaikan oleh beberapa pemateri dengan tema yang berbeda; materi ke-Azharan oleh Kang Abda’. Materi keorganisasian oleh Kak Nur Afidah. Dan materi ke-masisir-an oleh Kang Deden.

Ormaba yang direalisasikan pascaujian termin 2 ini juga bertujuan agar para anggota Fismaba Mesir bisa saling mengenal satu sama lain. Dan diharapkan bisa saling membantu dalam hal apa pun sebagaimana yang disampaikan oleh M. An’im Bihi Kamaladin selaku Ketua Fismaba, “Diharapkan semua anggota Fismaba Mesir bisa ‘saling’ dalam apa pun; baik saling menolong, saling mendukung, saling mengingatkan, dan ringan tangan. Hal tersebut jangan sampai dilalaikan! Karena semua itu merupakan faktor utama terwujudnya almamater Fismaba Mesir dan kekeluargaan. Juga agar soliditas Keluarga Fismaba Mesir lebih terasa dan terjaga.”

Ormaba Fismaba Mesir 2023; Lu Punya Fismaba, Lu Punya Kuasa!

Ketiga pemateri di atas juga menyampaikan hal penting dalam kesempatan Ormaba Fismaba Mesir ini; sebagaimana Kang Abda memaparkan “Peran Thalib Al-Azhar dalam Menghadapi Berbagai Persoalan yang Terjadi”. Kak Nur Afidah menerangkan “Ragam Organisasi di Mesir dan Bagaimana Cara Memilah Organisasi Masisir Sesuai dengan yang Kita Butuhkan”. Dan Kang Deden menguraikan “Adab dan Moral yang Harus Dimiliki dan Diamalkan oleh Masisir di Mesir”.

Acara dilanjut dengan pengambilan dokumentasi oleh Aisyah dan Fiqo. Dokumentasi itu berjargon: “Lu Punya Fismaba, Lu Punya Kuasa”.  Fun Games dipandu oleh Dwi dan Tariska dengan 2 jenis permainan: Voli Sarung dan Cari Kata. Terakhir, acara ditutup dengan ramah-tamah.

Pewarta: Kimpul Pena
Editor: Syafil Umam
Lebih baru Lebih lama