Usai Kepenulisan, Kini Fismaba Mesir Cetak Kader Desainer Grafis

Usai Kepenulisan, Kini Fismaba Mesir Cetak Kader Desainer Grafis

Fismaba – Pengurus Fismaba Mesir dari divisi media secara resmi telah menggelar Ngaji Desain bersama Fismaba Mesir 2022-2023. Dilaksanakan dengan dua pertemuan secara intensif pada Senin, 28 dan Kamis, 31 Agustus 2023 di Sekretariat Fismaba Mesir, Gamaliyah. Program ini bertujuan untuk memberi dukungan kepada kader-kader Fismaba yang ingin belajar terkait dunia media, terkhusus desain grafis, terbukti ada 10 anggota yang berpartisipasi dalam upgrading skill ini.

Agenda Ngaji Desain ini menghadirkan narasumber dari anggota Fismaba Mesir sendiri, Kang Yusril Firdausi Nuzula, Lc.; pengamat dan pegiat media berpengalaman dan berkompeten, serta memiliki jam terbang tinggi di berbagai platform media dalam bidang desain grafis.

Dalam dua pertemuan, peserta diberi banyak sekali ilmu perdesainan: pengenalan tools, font, dan colors, membentuk vector dan raster, kiat-kiat menjadi desainer produktif dan adaptif, dan masih banyak lagi ilmu yang ia berikan dalam kesempatan ini. Tak hanya teori, pascapertemuan perdana, beliau tancap gas memberi tugas rumah untuk peserta, yaitu membuat shapes, poster quotes, serta merubah gambar raster menjadi vector. Meski awalnya kesulitan, dengan pantang menyerah dan rasa penasaran yang tinggi, tugas tersebut dapat diselesaikan seluruh peserta secara maksimal.

Usai Kepenulisan, Kini Fismaba Mesir Cetak Kader Desainer Grafis

Selain memberi ruang belajar desain, Ngaji Desain semacam ini merupakan upaya pengurus Fismaba Mesir untuk melahirkan kader-kader Fismaba guna tidak darurat desainer. Untungnya, nilai yang berdampak baik pada almamater Fismaba ini disambut baik oleh Cak Yusril dan didukung penuh olehnya, sehingga eksistensi Fismaba Mesir dapat terus berjalan tahun ke tahun tanpa khawatir kehabisan sumber daya manusia. Dan yang terpenting, kaderisasi terus terjaga dan para kader siap mengisi dan berkontribusi di bidang desain dalam ruang karya Fismaba Mesir: web Fismaba Mesir dan klub karya Fismaba Mesir.

“Ya gas aja sih kalo mau mengadakan Ngaji Desain, apalagi kemarin ada Pelatihan Kepenulisan. Dan web Fismaba lagi baru dimulai dan mereka lagi semangat-semangatnya. Eman aja sih, kalo kita menyiapkan bakat penulis aja tanpa desainer, sedangkan keduanya adalah pilar dari sebuah karya media yang tak dapat dipisahkan.” tanggap dan dukung Cak Yusril ketika koordinasi bersama pengurus Fismaba Mesir tempo hari di warung kopi Aulad Sho’idy.  

Pewarta: Kimpul Pena

Lebih baru Lebih lama