Semarak II Dekade Harlah Fismaba Mesir, Panitia Hadirkan Sport Day dan Fun Games

Semarak II Dekade Harlah Fismaba Mesir, Panitia Hadirkan Sport Day dan Fun Games

Fismaba Mesir – Dalam rangkaian II Dekade Harlah Fismaba Mesir 2023, panitia harlah telah sukses menggelar Sport Day dan Fun Games selama dua hari, Kamis dan Jumat (12-13/10). Agenda internal Fismaba ini disambut dengan penuh antusias dan semangat oleh sebagian besar warga Fismaba Mesir. Pada hari Kamis sore (12/10), diawali dengan Opening Ceremonial sekaligus perlombaan outdoor yang bertempat di Nadi Syabab, Gamaliyah. 

Perlombaan outdoor ini dibuka dengan pemotongan pita terlebih dahulu oleh Ketua Umum Fismaba Mesir Gus Kemal, dan Cak Ipul selaku salah satu senior Fismaba Mesir. Hal ini sebagai bentuk perwujudan opening ceremonial II Dekade Harlah Fismaba Mesir secara simbolis. Pemotongan pita tersebut diiringi dengan tepuk tangan yang meriah dari anggota Fismaba Mesir yang hadir dan turut menyaksikan.

Lomba Outdoor

Hangatnya terik matahari di atas kepala tidak menyurutkan momen hangat bersama Keluarga Besar Fismaba Mesir dalam Lomba Outdoor yang dimulai dari jam 3 sore. Diawali dengan lomba “Voli Bola Air” yang diikuti oleh tiap angkatan Fismaba Mesir yang ada: Fismabur (Fismaba kedatangan 2018), Fistabiqul Khairot (Fismaba kedatangan 2020), Fistahrus (Fismaba kedatangan 2021), Fismaqron (Fismaba angkatan 2022), dan Fistaqim (Fismaba kedatangan 2023). Berbeda dengan voli pada umumnya, voli ini menggunakan balon yang diisi air, dilempar ke tim lawan dengan sarung yang dipegang oleh 2 orang tiap tim, dan pemenang merupakan tim yang meraih 15 poin pertama.

Semarak II Dekade Harlah Fismaba Mesir, Panitia Hadirkan Sport Day dan Fun Games
Lomba Voli Bola Air

Perlombaan ini berlangsung cukup lama dan sedikit sengit antar kedua tim, hingga akhirnya final pun ditembus oleh angkatan Fistabiqul Khairot dan Fismaqron. Tepuk tangan dan sorakan semakin bergema di penjuru lapangan saat sesi final dimulai. Fistabiq diwakili oleh duo laki-laki yang tinggi menjulang—Mang Deden dan Gus Wafa—, sedangkan Fismaqron diwakili oleh duo perempuan yang imut—Mefina dan Kiyya. Alhasil perlombaan pun dimenangkan oleh Fistabiqul Khairot sebagai juara 1, dan Fismaqron sebagai runner up dengan skor 5-3, dengan diiringi tepuk tangan, sorakan, serta selebrasi dari sang juara.

Tidak sampai di situ, perlombaan selanjutnya juga tidak kalah meriah, yakni lomba “Eat Bulaga” dengan perwakilan 2 orang dari setiap angkatan. Perlombaan tersebut harus mengumpulkan banyak kata dari petunjuk yang diberikan oleh kelompok masing-masing. Perlombaan kali ini juga dimenangkan oleh Fistabiqul Khoirot—Mbak Afida dan Mbak Fajrur—dengan total 10 kata yang bisa ditebak dengan benar. Menjelang langit yang mulai petang, lomba “Cantol Ceting” semakin memeriahkan jalannya lomba outdoor ini, sebab permainan ini sangat digemari banyak orang dan memiliki sound yang viral “kugeru… mpokjeru… cukurukuk”. Kemeriahan tersebut semakin menjadi saat mengetahui pemenang diraih oleh angkatan Fismabur sebagai juara 1 dengan Kak Adel sebagai pemenangnya, dan Fismaqron—Fiqo—yang mendapatkan juara 2 yang mengakhiri keseruan pada hari itu. Usai semua jenis lomba dilaksanakan, seluruh anggota Fismaba yang hadir menutup dan menghabiskan waktu yang ada dengan voli sebagai pelengkap Sport Day yang berakhir magrib, Malam Jumat.

Lomba Indoor

Sekretariat Fismaba Mesir pada Jumat (13/10) sore sudah mulai ramai dipenuhi sebagian warga Fismaba Mesir yang mulai berdatangan untuk turut serta menyaksikan dan meramaikan serangkaian Lomba Indoor yang akan dilangsungkan pada hari tersebut. Berbeda dengan lomba sebelumnya (Lomba Outdoor), pada lomba kali ini terdapat perlombaan yang diikuti antar rumah almamater banat Fismaba (Rumah Sehat, Rumah Dardir, Rumah Bocil, dan Rumah Asrama) sebagai pembuka pada susunan agenda ini, yakni lomba “Hias Tumpeng”.  Lomba ini dimulai sejak pukul 16.00, dan dilaksanakan di rooftop Fismaba Mesir.

Semarak II Dekade Harlah Fismaba Mesir, Panitia Hadirkan Sport Day dan Fun Games
Lomba Hias Tumpeng

Perlombaan ini mendapat antusias yang cukup tinggi dari teman-teman, karena digelar hanya diikuti oleh anggota Keputrian Fismaba. Namun, untuk hasil tumpeng dapat dinikmati oleh seluruh Warga Fismaba yang hadir pada hari itu. Persaingan hias tumpeng ini cukup ketat dengan menghasilkan selisih 3 poin antara juara pertama dan tim kedua dengan nilai tertinggi. Semua hasil hias tumpeng pada hari ini bagus dan enak. Namun, pemenang lomba pada kali ini memang menang soal rasa, “Juara satu dengan nilai tertinggi dimenangkan oleh Rumah Dardir.” Ujar Mbak Maw usai mengambil keputusan, selaku juri pada lomba hias tumpeng kali ini. Pengumuman juara tersebut disambut riuh dan tepuk tangan dari warga anggota Fismaba Mesir di sela-sela menikmati hasil tumpeng dari 4 tim.

Tak ingin membuang waktu lama, usai azan magrib, teman-teman segera turun ke dalam Sekre untuk mengikuti serangkaian perlombaan selanjutnya. Perlombaan selanjutnya yakni “Uno Balok”.  Pada saat memasuki final—Fistahrus dan Fismabur—, lampu padam. Padamnya lampu tidak turut serta memadamkan kehebohan para suporter yang hadir. Di tengah gelapnya ruangan, Kak Tutud dan Kak Yusril sebagai perwakilan Fismabur akhirnya memenangkan perlombaan tersebut setelah menumbangkan Kemal dan Muhib, perwakilan dari Fistahrus. 

Bergeser ke perlombaan selanjutnya dan lampu kembali menyala, yakni “Uno Kartu” yang diwakili oleh 1 peserta dari setiap angkatan yang sudah mulai menempati posisi masing-masing secara memutar menghadap meja. Perlombaan ini dilaksanakan selama 5 putaran dengan cara mengumpulkan poin. Semakin banyak poin yang dikumpulkan, maka dia lah pemenangnya. Para pendukung sudah mulai kembali menyuarakan jagoannya masing-masin. Pada saat putaran ke-5, suasana para pemain sudah mulai tegang. Ketegangan tersebut akhirnya pecah saat salah satu peserta lomba berhasil menang dalam putaran ke-5. Juara pertama diraih angkatan Fistaqim—cipeng—yang memperoleh poin tertinggi dengan total nilai 23 poin. 

Semarak II Dekade Harlah Fismaba Mesir, Panitia Hadirkan Sport Day dan Fun Games
Keseruan para suporter lomba

Langit sudah makin gelap dan rembulan sudah mulai gagah menampakkan keindahannya. Namun, suasana dalam Sekretariat pada malam tersebut masih tetap riuh dengan semangat dari anggota Fismaba mesir yang mendukung angkatan masing-masing. Perlombaan selanjutnya yakni “Kartu Poker” yang dimenangkan oleh  Fistaqim sebagai juara 1, Fistahrus juara 2, dan juara 3 yang dimenangkan oleh tim Fismaqron dan Fismabur dengan poin yang sama. 

Dikarenakan tingkat keramaian yang tak kunjung reda dan waktu juga semakin malam, jarum jam menunjukkan pukul 00.00 malam, serta cuaca yang mulai dingin, sebagian teman-teman mulai pulang ke rumah masing-masing. Namun, perlombaan tetap berjalan dengan perwakilan tiap angkatan yang sudah disiapkan untuk mengikuti lomba “PS 5” sebagai pamungkas dari runtutan agenda Lomba Indoor. Perlombaan PS lagi-lagi dimenangkan oleh angkatan Fismabur sebagai juara 1 dan Fistabiq keluar sebagai juara ke-2. Dengan berakhirnya lomba PS ini, berakhir pula serangkaian perlombaan dalam agenda II Dekade Harlah Fismaba Mesir 2023. 

Redaktur: Tariska Amalia
Editor: Kimpulpena
Lebih baru Lebih lama